Kamis, 05 Desember 2019

Bahan Alami Untuk Mengatasi Jerawat


Apakah kulit muka kamu berjerawat dan berminyak, pada artikel hari ini kita akan membahas bahan alami yang bisa mengatasi jerawat, untuk menghilangkan minyak di wajah kamu bisa menggunakan pelembab garnier. Selain perawatan kulit yang biasa, Anda juga dapat mengobati jerawat secara alami dengan bahan-bahan berikut:

Es dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Caranya, bungkus es dengan kain bersih, oleskan pada kulit yang rawan jerawat selama satu menit. Metode ini akan mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat Anda.

Putih telur membantu tidak hanya untuk mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga dapat mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Untuk menggunakan putih telur sebagai masker biji-bijian, cukup oleskan putih telur ke area jerawat dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih dengan air.

Cara selanjutnya untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan memakai masker madu. Madu dapat menjaga bakteri baik pada kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Untuk menggunakan madu sebagai masker jerawat, campur 3 sendok makan madu dengan satu sendok makan kayu manis. Kemudian letakkan dalam microwave selama 30 detik dan biarkan sebentar. Setelah tidak terlalu panas, oleskan masker pada wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih.

Kamu juga bisa menggunakan produk dari garnier penghilang jerawat yang bisa mengatasi jerawat dengan cepat.

Selain bisa mengobati mata bengkak, mentimun juga dapat membantu mengurangi pembengkakan, radang jerawat dan memberikan efek dingin pada kulit wajah.

Untuk perawatan yang mereka alami untuk mencapai hasil maksimal, perbaiki gaya hidup mereka dengan menerapkan pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur dan menghindari stres.

Jika Anda telah membuat cara untuk menghilangkan jerawat secara alami di atas, tetapi jerawat masih keras kepala, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan dan perawatan yang tepat.