Sabtu, 11 April 2020

Jenis-jenis Bahan Lipstik Dan Fungsinya

Menggunakan lipstik pada bibir dapat segera mengubah penampilan wajah kita agar terlihat lebih segar dan lebih menarik dalam sekejap. Padahal, memilih warna lipstik yang tepat juga penting untuk beradaptasi dengan tata rias dan suasana hati kita. Namun sayangnya, banyak dari kita hanya fokus pada warna dan merek lipstik tanpa menemukan jenis lipstik yang tepat untuk bibir kita. Artikel ini cocok untuk Anda yang ingin mengetahui dasar lipstik yang cocok untuk bibir Anda lip cream terbaik.

1. Krim pelembab

Bibir kering, bersisik, atau pecah-pecah adalah masalah yang sering terjadi pada kita walaupun kita baik-baik saja. Banyak penyebab bibir bisa mengering. Tetapi penyebab paling umum adalah karena kondisi cuaca dan kurangnya perawatan pribadi. Minumlah cukup air dan eksfoliasi bibir Anda dengan scrub dan gunakan lipstik yang mengandung pelembab. Ada banyak lipstik di pasaran yang mengandung pelembab untuk merawat bibir kering dan melembutkan serta menghaluskannya, karena biasanya mengandung vitamin E, lidah buaya dan gliserin.

2. Satin dan murni

Jenis lipstik ini akan membuat bibir Anda bersinar dan bersinar, yang akan membuat bibir Anda lebih menarik dan seksi. Pada saat yang sama, jenis lipstik ini juga dapat melembabkan bibir dan cocok untuk penderita bibir kering. Tidak adanya jenis lipstik yang tidak tahan lama pada bibir dan kami harus menerapkannya beberapa kali karena kandungan minyaknya yang tinggi. Selain jenis tirai bersih ini, umumnya memberikan warna alami dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

3. mat

Lipstik matte kaya akan pigmentasi, menghasilkan penampilan alami dan tidak membuat bibir berkilau. Lipstik matt biasanya lebih kuat dalam warna dan hitam pekat. Menggunakan lipstik matte juga bisa membuat bibir lebih tipis. Kekurangan lipstik matte dapat membuat bibir kering, jadi waspadalah bagi mereka yang memiliki lipstik untuk bibir kering.

Memang, lipstik matte ini tidak mengandung banyak pelembab. Kenakan lip balm sebelum menggunakan lipstik matte. Di sisi lain, lipstik matte juga memiliki kelebihan, bisa bertahan lama di bibir dan tanpa perlu mengoleskannya beberapa kali seperti pada lipstik mengkilap lainnya.

4. Mutiara dan kilau atau kilau

Sering juga dikenal dengan lipstik mengkilap. Ini berisi partikel-partikel kecil yang memantulkan cahaya. Jenis lipstik ini terlihat sempurna saat dikenakan di malam hari, karena lampu di sekitarnya memantulkan cahaya dari bibir dan membuatnya lebih tebal.

Lipstik ini juga bisa membuat bibir terasa berat dan bisa mengering di bibir karena sudah bersinar dalam formulanya. Jadi perhatikan kondisi bibir saat Anda akan memakai lipstik jenis ini. Dan sekarang sebagian besar lipstik mengkilap digunakan untuk acara-acara tertentu.

5. Krim

Jenis lipstik ini biasanya di antara jenis matte dan mengkilap. Mengandung lebih banyak lilin daripada keset. Tetapi jenis lipstik ini melindungi bibir lebih baik daripada jenis lipstik lainnya. Hasilnya tidak terlalu mengkilap dan membutuhkan lip gloss untuk mencapai tampilan yang Anda inginkan. Namun selain itu, krim jenis ini juga bisa mengeringkan bibir, jadi pastikan untuk menggunakan lip gloss sesudahnya.

6. Tahan lama

Lipstik yang paling umum hanya bisa bertahan beberapa jam. Apakah kita suka atau tidak, kita harus memakai lipstik di tas kecil kita jika kita akan bepergian karena kita tahu bahwa kita masih membutuhkannya untuk menggunakannya berulang kali dan yang kadang-kadang mengganggu kita. Dan jenis lipstik ini bisa membantu menyelesaikan masalah ini.

Jenis lipstik ini biasanya mengandung sejumlah besar silikon yang membantu memperbaiki warna pada bibir. Setelah silikon mengering, kita perlu menerapkan gloss transparan untuk menghasilkan lip gloss. Meskipun lipgloss ini menghilang dari bibir, warna bibir akan tetap ada. Kami membutuhkan penghapus jika kami tidak menginginkannya lagi. Dan kebanyakan lipstik jenis ini akan membuat bibir Anda kering. Maka cocokkan dengan kondisi bibir pada saat itu.

7. lip gloss

Lip gloss sering digunakan ketika mereka menginginkan lipstik, tetapi mereka tidak ingin warna yang terlalu intens dan warna yang tidak dibuat seperti lipstik. Penggunaan lip gloss juga sering digunakan setelah menggunakan lipstik untuk menghasilkan kilau. Ini sering menjadi barang favorit bagi wanita dengan bibir tipis karena dapat menunjukkan bibir yang lebih subur.