Kamis, 09 April 2020

3 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Benar

Selain jerawat, komedo adalah masalah pada wajah yang sering muncul dan sangat mengganggu. Ya, meskipun kedengarannya tidak berbahaya, pada kenyataannya, titik hitam dapat membuat siapa pun kehilangan kepercayaan diri.

Komedo terjadi karena akumulasi sel-sel kulit mati dan akumulasi pori-pori yang menyumbat minyak. Karena itu, flek hitam memerlukan perawatan dan perhatian khusus. perlengkapan make up Berikut adalah tujuh cara untuk menghilangkan komedo secara alami.

1. Kenakan kulit jeruk

Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari dan hancurkan menjadi bubuk halus. Jika demikian, campur dengan dua sendok makan air mawar. Aduk sampai tekstur berubah menjadi pasta halus dan oleskan pada wajah yang terasa bintik-bintik hitam. Setelah kering, bilas dengan air dingin.

2. Lidah buaya

Sifat-sifat antibiotik yang ada di lidah buaya dapat membersihkan pori-pori, membuat wajah bersih dari komedo. Anda bisa langsung mengaplikasikan gel lidah buaya pada permukaan wajah yang mengandung komedo. Setelah 10-15 menit. cuci muka dengan air hangat lipstik warna bibir.

3. Susu dan madu

Buat campuran satu sendok makan madu dan satu sendok makan susu dingin. Aduk dan microwave selama 1 menit. Setelah satu menit, oleskan ringan pada wajah dengan komedo. Ambil selembar kain katun dan letakkan di atas campuran. Biarkan kain katun menempel selama 15 hingga 20 menit, lalu lepaskan dengan hati-hati.