Minggu, 22 November 2020

Cara Membuat Kue Dadar Gulung Isi Milk Tea

Ingin membuat krep gulung tetapi dengan isian yang unik dan berbeda? Dadar roll merupakan salah satu kue kering tradisional yang diisi dengan daging kelapa yang tidak diparut atau dimasak dengan gula merah. Kue ini merupakan salah satu pilihan jajanan pasar yang disajikan dalam bentuk tampah atau tampi. Produk Mayora

Jika rasa legit biasanya berasal dari segenggam kelapa, kali ini saya ingin memberikan sensasi yang legit dengan Vla Milk Tea. Unik, bukan? Untuk membuat kulitnya, pastikan menggunakan wajan antilengket pipih yang masih berfungsi dengan baik. Gunakan api kecil agar kulit matang secara merata. Lipat atau gulung perlahan selama tidak mudah robek.

Jika Anda ingin rasa yang lebih istimewa pada isiannya, cobalah berkreasi dengan menambahkan konten seperti buah-buahan kering seperti kismis, sukade, atau sesuatu yang lebih kekinian seperti boba. Tidak hanya memiliki rasa yang lebih istimewa, tetapi juga memiliki tekstur yang menambah rasa menikmati tortilla gulung.

Ayo berkreasi dengan jajanan tradisional dengan resep teh susu Dadar Roll ini! Dulu ngemil bersama teman di sore hari. Cocok sekali jika Anda adalah teman jajanan asin seperti bakwan, cireng atau tahu.

Bahan yang dibutuhkan:

Teh susu karamel SariWangi

Tortilla yang digulung

125 g tepung serbaguna

3 Kantong Teh Susu Karamel SariWangi

2 butir telur ayam

150 ml susu cair

100 ml air

50g tepung maizena

50 g margarin

100g gula

½ sendok teh garam

Teh susu vla

500 ml susu skim

60g tepung maizena

100g gula

1 sendok teh garam

3 Kantong Teh Susu Karamel SariWangi

2 kuning telur

½ sendok teh ekstrak vanili

1 sdm mentega tawar

Bagaimana melakukan

1. Kulit Tortilla Gulung: Aduk semua bahan pada adonan tortilla yang sudah digulung, termasuk Teh Susu Karamel SariWangi, hingga tercampur rata. Tersaring.

2. Olesi wajan antilengket datar dengan mentega. Panaskan wajan dengan api kecil. Tuang 1 sendok makan sayur mas, masak hingga matang. Tangga berjalan. Ulangi proses yang sama hingga adonan habis. Tinggalkan di samping.

3. Vla Milk Tea: campur susu cair dengan tepung maizena. Tambahkan gula, garam dan karamel ke dalam teh susu SariWangi.

4. Panaskan sambil diaduk hingga mulai berbusa. Ambil 1 sendok makan adonan susu, aduk cepat dengan kuning telur hingga tercampur rata. Masukkan kembali ke dalam adonan susu cair, aduk rata. Masak sampai mendidih. Tangga berjalan. Tambahkan ekstrak vanili, aduk rata.

5. Ambil 1 lembar tortilla yang sudah digulung. Taruh teh susu vla di atasnya. Gulung di dalam amplop. Ulangi proses yang sama dengan bahan lainnya. Melayani.

Semoga berhasil! Jadikan akhir pekan semakin spesial dengan resep ini!

Mayora Indah